Indahnya Religi di Roma

Wisata Religi ke Roma

Koloseum -- id.wikipedia.org
ANDA yang memiliki keyakinan Katolik mungkin sudah tahu jika pada 1 Mei 2011 akan diadakan beatifikasi Yohanes Paulus II. Jika Anda berkesempatan ke sana, perjalanan itu bisa sekaligus menjadi wisata religi dengan berkunjung ke beberapa tempat suci lainnya.

Untuk versi yang lebih kental akan sejarah Kristen Roma selain Vatikan, Anda bisa berjalan beberapa blok melewati Colosseum menuju Basilika San Clemente. Gereja ini menggambarkan sejarah abad pertengahan, pagan Roma dan era Kristen awal.
Di ujung lingkungan Colosseum, Anda juga akan menemukan biara abad pertengahan Roma, Santi Quattro Coronati. Ini adalah oasis perdamaian di tengah kekacauan kota. Berjalanlah melalui beberapa portal, kemudian bunyikan lonceng, dan seorang biarawati dari komunitas religius akan muncul dari balik sebuah kisi sambil menempatkan tombol pada sebuah meja putar dan mengubahnya ke arah Anda.
Kunci tersebut akan membuka pintu untuk sebuah kapel kecil yang mempunyai lukisan dinding abad ke-13 yang menggambarkan kisah penyembuhan Kaisar Konstantin dari kusta dan konversi ke Kristen.

Setelah berkeliling, Anda bisa bersantap di Ristorante Pigna yang berada di Piazza della Pigna. Selanjutnya mengunjungi Corsi di Via del Gesu, sebuah toko anggur yang menawarkan hidangan lezat Romawi termasuk sup kacang, dan menu lainnya.

Akhir pekan yang bertepatan dengan beatifikasi Yohanes Paulus II juga memiliki satu pertemuan besar tambahan. 1 Mei merupakan Hari Buruh yang menarik kerumunan besar kaum muda untuk datang ke Roma ketika kota itu menawarkan sebuah konser rock gratis dekat Basilika St John Lateran. (AP/*/X-13)

0 komentar: