Tags

Mengetahui Link Download dengan Cepat di FireFox


I.S.E : banyak dari kita belum mengetahui trik dan tips yang terdapat pada mozilla firefox. kali ini saya akan berbagi dengan teman-teman semua mengenai beberapa fungsi yang terdapat pada firefox tersebut. Kalau Anda sering bermain-main ke forum-forum atau website dan blog yang menawarkan download gratis, entah itu download mp3, download film, download ebook dan lain-lain, pasti sering menemukan link-link menuju ke tempat file-file untuk diunduh tersebut disimpan.

Tempat penyimpanan file tersebut antara lain rapidshare.com, megaupload.com, 4shared.com dan lain-lain. Kendala yang sering terjadi, file-file tersebut sudah dihapus. Nah, kalau Anda harus mengecek link-link tersebut satu per satu kan repot. Ada cara yang lebih praktis, Anda copy link-link tersebut, gunakan tool link checker yang disediakan di masing-masing website, paste link-link tersebut lalu cek apakah linknya masih hidup atau sudah mati.
Tapi dengan Firefox, ada cara yang lebih praktis dan cepat lagi. Anda bisa langsung melihat di forum, website atau blog yang Anda kunjungi, apakah link-link tersebut masih hidup atau sudah mati. Seperti gambar di bawah ini:

Seperti Anda lihat, kalau link nya masih hidup, maka akan di-highlight dengan warna hijau dan ada tanda centang di sebelahnya. Sedangkan kalau link-nya mati, maka akan di-highlight dengan warna merah dan ada tanda silang di sebelahnya.
Berikut langkah untuk menambahkan fitur ini ke dalam Firefox:

  1. Install Addon Greasemonkey. Bisa Anda dapatkan di sini: https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/748/
  2. Restart Firefox.
  3. Klik http://userscripts.org/scripts/show/29222 lalu di website tersebut klik tombol Install.
  4. Anda telah menginstall script The Cavern Links Checker
Selesai!
Berikut ini website-website yang didukung oleh The Cavern Links Checker (saat ini dan akan terus bertambah dan berkurang):
2shared.com, 4shared.com, adrive.com, anyfiles.net, axifile.com, badongo.com, bitroad.net, bigandfree.com, creafile.com, czshare.com, data.hu, depositfiles.com, dl.free.fr, duckload.com, enterupload, easyshare.com, eDisk.cz, egoshare.com, ezyfile.net, fastfreefilehosting.com, file-rack.com, filebase.to, filebox.com, filefactory.com, fileflyer.com, filesdump.com, fileshare.in.ua, filestore.to, filetube.to, freakshare.net, free-share.ru, gigasize, gigeshare, gotupload.com, hotfile.com + folders, hellshare.com, hellshare.hu, ifile.it, ifolder.ru, infinitemb.com, kewlshare.com, letitbit.net, load.to, mediafire.com, megaftp, megashare.com, megashares.com, megaupload.com, megavideo.com, multiupload.com, multiup.org, netfolder.in, netload.in, oron.com, qubefiles.com, quickupload.net, quickshare.cz, rapidfolder.com, rapidshare.com, rapidshare.de, rapidshare.ru, rokzoo.com, Saveqube, sendfile.to, sendspace.com, share-online.biz, shareator.com, sharebase.to, sharingmatrix.com, slingfile.com, storage.to, stagevu.com, teradepot, turbobit.net, turboshare.com, ugotfile.com, uloz.to, up-file.com, uploadbox.com, uploaded.to, uploading.com, uploadline.com, usershare.net, viddler.com, vip-file.com, x7.to, ziddu.com, zshare.net.

0 komentar: