AMIKOM Salurkan Beasiswa


Ilustrasi : Corbis
Ilustrasi : Corbis
YOGYAKARTA Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AMIKOM bekerja sama dengan Bank Muamalat menyalurkan beasiswa kepada 73 mahasiswa.
Sebanyak 53 di antaranya masuk dalam kategori Peningkatan Prestasi Ekstrakulikuler (PPE) dan 20 mahasiswa yang lain untuk kategori beasiswa khusus dari Bank Muamalat.

Pembantu Ketua III STMIK AMIKOM Yogyakarta M Idris Purwanto mengatakan, mereka yang berhak mendapatkan beasiswa PPE adalah mahasiswa aktif dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) terakhir minimal 2,50.

Selain itu, juga mempunyai prestasi tinggi atau baik sesuai dengan kegiatannya dengan dibuktikan sertifikat atau piagam penghargaan atau surat tugas yang diterbitkan oleh panitia penyelenggara atau pihak yang berwenang.


“Sertifikat, piagam atau bukti prestasi tinggi atau baik di bidang ekstrakurikuler sejenis lainnya harus dilegalisir dan mendapat rekomendasi dari pembantu pimpinan bidang kemahasiswaan,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Adapun kegiatan ekstrakurikuler yang berhak mendapatkan beasiswa, kata dia, meliputi kegiatan yang dilombakan atau dipertandingkan, kegiatan pelatihan, kegiatan pengabdian yang dilakukan di luar kampus, dan kegiatan berorganisasi.

Beasiswa PPE ini, diberikan rutin oleh pihak kampus guna memacu prestasi para mahasiswa khususnya di bidang ekstrakulikuler tanpa meninggalkan tugas utamanya sebagai mahasiswa.

Selain beasiswa berbentuk uang dan biaya pendidikan juga ada beasiswa untuk pelatihan. Salah satu beasiswa pelatihan yang kini rutin diprogramkan adalah Entrepreneur Campus(EC). (arif budianto)
(Koran SI/Koran SI/rhs)

0 komentar: