Tags

Barcelona tetap Tim terbaik Dunia


Xavi Hernandez (foto: Getty Images)
Xavi Hernandez (foto: Getty Images)
BARCELONA- Gelandang keratif Barcelona, Xavi Hernandez percaya timnya tetap klub yang terbaik jika dibandingkan dengan Manchester United. Baginya, justru Barca akan tampil lebih menakutkan lagi dibanding musim lalu.

Seperti diketahui, kedua klub merupakan finalis Liga Champions 2011/2012 dan Barcelona keluar sebagai pemenangnya. Tapi musim ini, kedua klub mendapatkan hasil berbeda saat mereka melanjutkan pertandingan di liga domestik.

United tampil trengginas di Premier League dan menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan. Pasukan Sir Alex Ferguson itu meraih 12 poin dari empat pertandingan dan memimpin klasemen Premier League.

Sedangkan Barcelona, baru saja ditahan imbang 2-2 oleh Real Socieded akhir pekan lalu pada pekan kedua La Liga 2011/2012. Anak asuh Pep Guardiola itu baru meraih empat poin dari dua laga yang dijalani.

Pemain Timnas Spanyol itu juga bergumam bahwa United justru akan khawatir dengan kekuatan Barcelona musim ini. “Yang benar adalah, kami memiliki tim yang luar biasa kali ini, bahkan lebih kuat,” ujar Xavi seperti dilansir Givemefootball, Rabu (14/9/2011).

Pendapat Xavi cukup beralasan, pasalnya meski Barca tak agresif di bursa transfer musim panas lalu, tapi pembelian pemain Blaugrana cukup efektif. Pep hanya memasukkan dua pemain bagus, yaitu Cesc Fabregas dari Arsenal dan Alexis Sanchez dari Udinese.

“Saya yakin mereka akan beradaptasi dengan cepat dan bermain dengan sempurna. Mereka akan menunjukkan kelasnya bahwa mereka telah benar ditunjuk sebagai bagian dalam tim ini,” imbuhnya.
(fit)

0 komentar: