Pramuka Tembilahan Hulu Taja Talkshow Hadapi Era Digital 4.0

INHIL:Riaunet.com & YRANSMEDIARIAU.COM – Kwartir Ranting (Kwarran) 04.02.15 Gerakan Pramuka Tembilahan Hulu berkerjasama dengan Gugus Depan (Gudep) 15.003-15.004 Gerakan Pramuka STAI Auliaurrasyidin Tembilahan menggelar Talkshow Pramuka Menghadapi Era Digital 4.0 bertempat di Auditorium Kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Jalan Gerilya Parit Enam (Panam) Tembilahan Barat, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (6/2/2019).

Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Tembilahan Hulu yang di wakili oleh Sekretaris, Dedi Susanto dalam sambutannya pada saat pembukaan mengatakan, bahwa Pramuka itu bukan hanya tepuk tangan dan baris berbaris tetapi juga melalui Pramuka mampu membaca dan berfikir untuk menjawab tantangan zaman karena setiap fase perkembangan yang kita lalui baik itu kita ikuti maupun tidak, pastinya akan terus berjalan.


“Melalui kegiatan ini kita berusaha memberikan stimulan/rangsangan agar kedepan kegiatan pramuka itu tidak stagnan tetapi bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, selain itu bagaimana pemanfaatan teknologi tidak menjadi bumerang untuk dimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.” Ujar Dedi.
Adapun narasumber kegiatan Talkshow ini adalah Kak Saide, S.Kom.,M.Kom.,M.I.M dari National Taiwan University Of Sience and Technology dan Kak Habibie, SE dari Journalist.

Dalam inti pemaparannya Kak Saide memberikan motivasi bahwa seseorang tidak ada kata tidak bisa, selagi dia ingin berbuat dan ingin mengejar sebuah impiannya walaupun dia adalah orang yang mempunyai keterbatasan dalam finansial tapi jadikan itu sebagai motivasi untuk mengejar impiannya, selain itu tema “PRAMUKA MENGHADAPI ERA DIGITAL 4.0″ juga menceritakan bahwasanya perkembangan zaman di era 4.0 ini sangat luar biasa di karenakan dengan era ini semua serba bisa di lakukan dengan satu ketikan saja akan menghasilkan apa yang di inginkan.




Sementara itu Kak Habibi, SE memaparkan pembuatan konten media sosial agar menarik dalam menyampaikan pesan, selain itu juga langsung diadakan praktik menggunakan media sosial secara bijak. Sultan Hasanuddin Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Gerakan Pramuka Tembilahan Hulu mengungkapkan, rasa gembiranya kegiatan ini berjalan dengan sukses, di ikuti oleh 403 peserta, tidak termasuk panitia serta di sediakan piagam dan doorprize,” Ungkapnya. “Dengan adanya piagam dan doorprize yang di berikan oleh pihak sponsor kepada peserta menambah nilai semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut,” Tutur Sultan yang juga Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan ini.


Nampak hadir acara Pembukaan dan Talkshow Nasruddin Andalan Ranting dan Pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Tembilahan Hulu, Ketua dan Dosen serta Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin, Andalan Cabang Gerakan Pramuka Inhil, Dewan Kerja Cabang Inhil, Dewan Kerja Ranting Tembilahan Hulu, Anggota Pramuka dan Osis yang berada di Gugus Depan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Menwa, HMI, GMNI, PMII, KKB dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) lainnya.*(rls)



sources:
http://www.transmediariau.com/2019/02/07/pramuka-tembilahan-hulu-taja-talkshow-hadapi-era-digital-4-0/

https://www.riaunet.com/berita/daerah/inhil/9865/2019/kwarran-gerakan-pramuka-tembilahan-hulu-taja-talkshow-pramuka-hadapi-era-digital-4-0/

0 komentar: